Breaking News
Loading...

Translate

Tuesday 21 April 2015

Pantai Kukup Tanah Lotnya Jogja

08:20



Gunungkidul sudah lama kondang sebagai kabupaten di ujung selatan Jogja yang memiliki deretan pantai menawan. Salah satu pantai di Gunungkidul yang dikenal dengan keindahannya adalah Pantai Kukup yang terletak di timur Pantai Baron. Seperti halnya pantai-pantai gunungkidul yang lain, Pantai Kukup memiliki garis pantai yang ditaburi pasir putih dan hempasan ombak yang jernih.

Tanah Lotnya Jogja, begitu orang kerap menyebut Pantai Kukup. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan orang menyebutnya sebagai Tanah Lotnya Jogja. Jika di Tanah Lot terdapat sebuah pulau karang dengan pura diatasnya. Pantai Kukup juga mempunyai pulau karang di sisi timurnya, pulau karang tersebut dihubungkan dengan jembatan untuk akses menuju tempat tersebut. Bedanya di pulau karang tersebut tidak terdapat pura, melainkan hanya sebuah gardu pandang berukuran sedang yang biasanya dijadikan tempat untuk beristirahat para wisatawan.

Utuk menuju pulau karang wisatawan harus menapaki anak tangga dan mendaki bukit kemudian menyeberang melawati jembatan dengan hempasan ombak besar dibawahnya. Selain gardu dijadikan tempat untuk beristirahat, para wisatawan dapat melihat hamparan laut dengan ombaknya yang bergulung – gulung menabrak karang. Meskipun ombaknya besar dibeberapa bagian terdapat hamparan air laut yang tenang. Tidak hanya itu, jika datang pada waktu yang tepat wisatawan bisa menyaksikan sunrise maupun sunset yang indah dari gardu pandang Pantai Kukup.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer