Breaking News
Loading...

Translate

Saturday 18 April 2015

Air Terjun Pantai Jogan

06:29



Yogyakarta merupakan kawasan  yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan local maupun mancanegara karena banyak tempat wisata yang menarik dan asyik untuk dikunjungi. Air Terjun Pantai Jogan terletak di desa Tepus Wonosari kabutapen Gunungkidul, Yogyakarta adalah salah satu pantai yang memiliki air terjun.  

Air Terjun Pantai Jogan bisa menjadi alternatif wisata pantai, selain karena pemandangan yang indah, yang menjadikan pantai ini layak untuk dikunjungi karena keberadaan air terjun yang berada ditepi pantai dan sangat menemui pantai seperti ini di daerah lain. Lokasi pantai Jogan berdekatan dengan Pantai Nglambor dan Pantai Siung.



Di Air Terjun Pantai Jogan ini kita bisa menikmati guyuran air dari atas tebing. Untuk bisa menikmati guyuran air dari atas kita harus turun kebawah. Ada dua cara untuk turun menikmati Air Terjun Pantai Jogan ini, pertama dengan cara menapaki turunan bebatuan yang licin dan basah dengan berpegangan pada kayu-kayu yang tersedia sebagai penopang tubuh. Setelah melewati bebatuan yang licin kita masih harus melewati bebatuan karang. Kedua dengan cara tenknik rappelling di air terjun. Untuk melakukan rappelling tentu saja diperlukan peralatan dan kemampuan mumpuni untuk melakukannya. 

Rute pantai ini juga sejalur dengan Pantai Nglambor dan Pantai Siung karena ketiga pantai ini letaknya berdekatan.











 
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer