Breaking News
Loading...

Translate

Thursday 30 April 2015

Indahnya Bawah Laut Pantai Nglambor - Gunungkidul Yoyakarta

09:34




Perkembangan pariwisata di Gunungkidul, terbilang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang baru yakni wisata Pantai Nglambor yang digunakan untuk snorkeling. Menyelam air dangkal menjadi salah satu potensi pantai yang akhir-akhir ini sering muncull di media sosial baik twitter, instagram dan facebook. 

Pantai yang diapit dua karang besar cukup menarik sebab, air lautnya tergolong bersih. Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, dan berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Untuk masuk ke Pantai Nglambor dibutuhkan perjuangan. Sebab, jalannya masih berbatu dan ditambah turunan dan belokan. Namun setelah sampai ke pantai perjalanan panjang akan terbayar. Dari tempat parkir, kita harus berjalan sekitar 10 menit untuk turun ke pantai. Pantai yang diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan ini sungguh memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung di sana. 


Air laut yang biru jernih, dua pulau karang yang berdiri megah sebagai penahan ombak, pemandangan karang dan rumput laut, ikan warna-warni yang saling berkejaran serta berbagai biota laut telah sukses menambah indah panorama alam Nglambor. Selain itu, perairan yang dangkal juga menjadikan para wisatawan bisa bebas berenang bahkan snorkeling di pantai ini.

Pantai Nglambor ini diapit oleh 2 pantai yaitu, Pantai Jogan yang berada di barat  dan Pantai Siung yang berada di timur pantai ini
Next
This is the most recent post.
Older Post

2 comments:

  1. waaah, keren gan pantainya
    malah baru tau ane kalau ada pantai ini di Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan itu pantai terkenal juga belom lama kok. kalo sekarang udah ada persewaan alat buat snorkeling juga

      Delete

 
Toggle Footer